5 Penemuan Paling Unik Yang Ditemukan Di Dalam Es, No. 4 Pasti Bikin Kamu Melongo

5 Penemuan Paling Unik Yang Ditemukan Di Dalam Es, No. 4 Pasti Bikin Kamu Melongo

Baca Juga

Peradaban makhluk hidup mengalami banyak revolusi yang salah satunya disebabkan oleh perubahan alam. Peninggalan makhluk hidup merupakan salah satu penemuan paling menarik yang menjadi salah satu harta karun di zaman sekarang. Banyak fosil-fosil makhluk hidup atau barang-barang zaman dahulu yang tertimbun di bawah tanah atau tenggelam di dasar lautan.
Selain penemuan di daratan dan di lautan, ternyata ada juga beberapa penemuan di kutub atau di dalam es. Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/CalonSarjana (13/07/2017) berikut ini 5 penemuan paling misterius dan unik yang pernah ditemukan di dalam es.

grid.id
  • Virus tua. Pada tahun 2015 lalu sekelompok peneliti menemukan virus tua yang berusia 30 ribu tahun terpendam di dalam sebuah es. Virus tersebut memiliki ukuran yang lebih luas daripada virus pada umumnya. Jika virus HIV yang sangat berbahaya itu hanya memiliki 9 gen, virus kali ini ternyata memiliki 1200 spesimen genetik. Tapi tidak perlu khawatir, karena menurut para peneliti virus tersebut hanya menyerang amoba dan tidak berbahaya untuk manusia. Tetapi yang menjadi masalah yaitu jika pemanasan global terus menerus terjadi, virus tersebut dapat hidup kembali dan dapat menyebar ke seluruh dunia.


jpnn.com
  • Pakaian zaman batu. Penemuan kali ini merupakan bukti peradaban zaman batu di dataran Eropa. Pada tahun 2011 saat Gletser di Norwegia mencair, pernah ditemukan pakaian peradaban zaman batu. Lalu pada saat diteliti, ternyata kain tersebut memiliki umur mencapai lebih dari 1500 tahun. Pakaian tersebut dipercaya dipakai oleh orang zaman dahulu untuk berburu saat musim dingin.

dahsyat.net
  • Bangkai perang dunia. Pencairan gunung es di kota kecil di Italia bernama Peio memudahkan pencarian korban perang dari perang dunia pertama. Selama perang banyak pasukan Italia yang meninggal karena cuacanya yang sangat dingin yang diperkirakan mencapai minus 30 derajat celcius. Lalu pada tahun 2004 seorang pemandu wisata menemukan salah satu korban perang lainnya yang sudah meninggal dan membeku. Tetapi tidak hanya itu, beberapa peninggalan peluru dan senjata berhasil ditemukan di pegunungan tersebut.

cnn.com
  • Mammoth beku. Pada tahun 2010 sebuah fosil Mammoth raksasa ditemukan tertanam di bawah es di daerah Siberia. Pada fosil tersebut masih terlihat jaringan otot Mammoth tersebut, sehingga untuk pertama kalinya sampel darah hewan prasejarah itu bisa diteliti. Dan dengan adanya sampel darah tersebut, para peneliti sangat yakin dapat menghidupkan kembali seekor Mammoth dengan menggunakan kloning.

merdeka.com
  • Peninggalan nenek moyang. Sebuah peninggalan nenek moyang yang tersimpan ratusan tahun yang lalu berhasil ditemukan di daerah Alaska yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Menurut para peneliti, gunung es tersebut merupakan salah satu hutan yang dijadikan tempat tinggal oleh para leluhur. Lalu ternyata dalam gunung es tersebut ditemukan banyak batang pohon yang memiliki umur yang sangat tua. Akhirnya tempat tersebut dijadikan konservasi alam yang bisa dijangkau oleh manusia.

Itulah tadi 5 penemuan paling misterius dan unik yang pernah ditemukan di dalam es. Menurut kalian, apakah masih ada penemuan-penemuan di dalam es lainnya yang belum terungkap ini? Jika kalian mempunyai referensi mengenai penemuan-penemuan yang sudah terungkap namun tidak dibahas di atas, jangan lupa komentar di bawah ya.
Sumber : https://c.uctalks.ucweb.com/detail/d28b6e4e1b58413598f49741af5e6795?a=1&uc_param_str=dnvebichfrmintcpwidsudsvnwpflameefut&uc_news_item_id=4112669295437991&uc_news_app=app_iflow&comment_stat=1&reco_id=bd39390f-5bd9-4a0e-9241-08bf07c0fd08&ucnews_rt=kGeneralRank&entry=app&entry1=shareback&entry2=widget_More&shareid=bTkwBMOQSJ%2FfjtdG31r4jJikQJJysUYEpqPM8fGOK5jivw%3D%3D

Related Posts

5 Penemuan Paling Unik Yang Ditemukan Di Dalam Es, No. 4 Pasti Bikin Kamu Melongo
4/ 5
Oleh