Banyak Yang Gak Sadar! Ternyata 5 Hal Ini Pertanda Bahwa Sebenarnya Kamu Itu Jenius, Cek Selengkapnya ...

Banyak Yang Gak Sadar! Ternyata 5 Hal Ini Pertanda Bahwa Sebenarnya Kamu Itu Jenius, Cek Selengkapnya ...

Baca Juga


Ada banyak pembuktian dan kepercayaan umum mengenai orang cerdas. Salah satunya adalah orang-orang beranggapan bahwa orang cerdas itu tidak mudah menyerah, memiliki ingatan yang baik, dan tidak menggunakan kata-kata kotor pada ucapannya. Namun, penelitian menunjukkan bahwa orang cerdas itu menggambarkan hal-hal yang tak terduga.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bukti-bukti bahwa Anda lebih cerdas daripada yang Anda pikirkan. Dilansir dari brightside.me (9/7/2017), berikut ini beberapa bukti kata-kata mengenai hal tersebut. Mungkin sebagian benar dan sebagian yang lain belum tentu ada dalam diri kita.

1. Anda cenderung malas

Suatu penelitian mengatakan bahwa orang cerdas cenderung terganjal dengan kemalasan dan kurang aktif. Sementara rata-rata individu lainnya lebih memilih melakukan kegiatann, Anda mungkin hanya bermalas-malasan di rumah. Tetap saja, lebih baik Anda gunakan kecerdasan Anda daripada bermalas-malasan.

2. Lupa hal-hal sepele

Ingatan yang baik akan berdampak pada kepandaian seseorang. Namun, terkadang lupa adalah bukti bahwa Anda mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi. Otak kita melupakan hal-hal sepele karena dua alasan: Yang pertama adalah hal tersebut membantu otak untuk menyesuaikan dengan kondisi baru.

Dan kedua otak menyingkirkan hal-hal kecil dari informasi dan lebih ingat pada informasi yang berkesan. Jangan marah pada diri Anda saat melupakan sesuatu yang tidak penting. Mungkin saja otak Anda sedang membuat ruang untuk gagasan baru.

3. Mempunyai ide yang bagus

Kita tahu kan orang-orang cerdas kerap kali memunculkan inovasi-inovasi baru. Namun sebenarnya orang dengan IQ tinggi mampu memberikan solusi yang tidak konvensional tapi tidak menggunakannya dalam kehidupan. Dan terkadang orang cerdas lebih senang memberi ide kepada orang lain apa yang ada dalam pikirannya. Ini pula bisa membuktikan poin nomor 1, Anda lebih senang memberi ide, sementara itu Anda bermalas-malasan.

4. Mempunyai kucing

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih memilih memelihara kucing cenderung memiliki sifat tenang, lebih sensitif, dan memiliki IQ yang tinggi. Sementara yang lebih senang memelihara anjing, orang tersebut lebih aktif, terbuka pada orang lain, dan terbiasa mematuhi aturan, seperti yang dilansir Businessinsider.com.

5. Jarang tidur

Dan yang terakhir mungkin ada sebagian yang benar dan tidak yaitu orang yang cerdas cenderung sedikit tidur. Mereka cenderung memikirkan ide-ide atau bayangan masa depannya daripada tidur. Jadi jika Anda kesulitan tidur di malam hari, tenang saja, mungkin Anda termasuk ke golongan orang cerdas. Namun, jika sulit tidur setiap hari coba periksakan ke dokter.

Itulah tadi beberapa bukti kata-kata mengenai orang cerdas. Bukti yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Beberapa hal di atas mungkin ada dalam diri kita, dan sebagiannya ada dalam diri orang lain.

Jadi tidak semua bukti ada dalam diri kita. Tetap lakukan kegiatan seperti biasa, Orang cerdas dan biasa bisa sama saja, yang membedakan hanyalah cara berpikirnya. Kerja keras antar kedua bisa sama, tak ada yang lebih unggul.

Sumber : http://tz.ucweb.com/7_DdH0

Related Posts

Banyak Yang Gak Sadar! Ternyata 5 Hal Ini Pertanda Bahwa Sebenarnya Kamu Itu Jenius, Cek Selengkapnya ...
4/ 5
Oleh